Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Terkuak Kunci Sukses Risma Membangun Surabaya : Main Game SimCity

Terkuak Kunci Sukses Risma Membangun Surabaya : Main Game SimCity

tri-rismaharini-walikota-surabaya-yang-galak

Tidak semua orang memang suka main games. Tapi ternyata, siapa sangka kalau walikota yang punya prestasi bagus ini ternyata doyan main game. Bukan hanya sekadar mengusir bosan, bagi Wali Kota Surabaya Tri Rismarini, main game telah membuatnya punya banyak inspirasi.

“Aku itu senang main SimCity dan baca komik lho,” cerita Risma saat mengisi diskusi bertema “Accelerating The Future Surabaya As a Creative Hub” dalam rangkaian acara Popcon Asia 2015, Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (8/8).

Ditambahkan olehnya, game juga dapat memberi wawasan dengan cara yang menghibur. Bahkan, game tata kota tersebut sedikit banyak memberi inspirasi dalam membangun Kota Pahlawan.

“Di situ saya belajar membangun kota dengan komprehensif. Melihat segalanya dalam cara pandang yang multi sektor,” ujar Risma

Ia lalu mencontohkan, ketika akan membangun infrastruktur tertentu, pemerintah harus berpikir tentang pendanaan, fungsi dan dampaknya pada kemaslahatan masyarakat.

“Semuanya harus dipikirkan. Masyarakat saya senang atau tidak, dananya ada atau tidak,” imbuh Risma.

Di game itu, lanjutnya, orang bisa tahu kalau bangun kota itu tidak sembarangan, misalnya mau bangun bandara tidak bisa kalau jumlah penduduk tidak cukup tidak bisa.

Dimata magister arsitektur ini, permainan tersebut merangsang pikiran dan perasaannya saat memainkannya.

Walikota yang mencalonkan diri kembali dan siap maju dalam Pilkada Serentak tahun 2015 ini juga mengungkapkan kalau belajar apapun, bisa melalui media apa saja. Untuk itu, ia pun mendorong anak-anak muda agar selalu memanfaatkan teknologi secara tepat guna.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...