Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Terkuak! Mengapa Pegawai Pos Bawa Uang Tunai Rp 6,5 Miliar dan Menjadi Korban Trigana Air

Terkuak! Mengapa Pegawai Pos Bawa Uang Tunai Rp 6,5 Miliar dan Menjadi Korban Trigana Air

006818600_1439719779-atr42tgn

Seperti ramai diberitakan pada hari Minggu (16/8) lalu terjadi peristiwa yang menimpa pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 di Oksibil, Papua. Dikabarkan pesawat menabrak gunung sementara seluruh penumpangnya tewas.

Diantara penumpang yang menjadi korban ternyata ada empat orang karyawan Pos yang sedang melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua. Yang menariknya, pegawai Pos tersebut membawa uang tunai sebesar Rp 6,5 Miliar.

Terkait dengan itu, Manajemen PT Pos Indonesia (Persero) mengaku prihatin.

“Empat orang pegawai Pos tengah melaksanakan perjalanan dinas menuju ke Kabupaten Pegunungan Bintang, menggunakan maskapai penerbangan Trigana Air yang diduga mengalami musibah. Keempatnya adalah pegawai PT Pos asal Papua,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia, Amrizal dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (18/8).

Dilanjutkan pula, PT Pos sendiri telah memberitahukan kepada keluarga masing-masing kalau anggota keluarganya berada di dalam pesawat tersebut. Mereka memang ditugaskan untuk menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk masyarakat penerima di Kabupaten Pegunungan Bintang pada 17 Agustus 2015 setelah upacara peringatan kemerdekaan.

“Dana PSKS sebesar Rp 6,5 miliar itu adalah bantuan dari Kementerian Sosial untuk masyarakat kurang mampu yang penyalurannya melalui PT Pos. Untuk penyaluran di Kabupaten Pegunungan Bintang kami harus membawanya dalam bentuk tunai mengingat masih terbatasnya akses ke bank,” tutur Amrizal.

Ditambahkan pula oleh Amrizal, dana PSKS yang dibawa secara tunai oleh pegawai yang ditugaskan tersebut telah diasuransikan sebab PT Pos telah memberlakukan asuransi cash in transit.

“Apabila sudah terkonfirmasi bahwa dana PSKS turut hilang dalam musibah ini, maka pihak asuransi akan memberikan penggantian. Jadi untuk masalah dana PSKS tidak ada masalah,” jelas Amrizal.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...