Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Terkuak, Orang Ini Dibalik Gelontoran Dana di Liga China

Terkuak, Orang Ini Dibalik Gelontoran Dana di Liga China

Liga China berani menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain Eropa

Chinese President Xi Jinping addresses students of MGIMO (Moscow State University for Foreign Relations) in Moscow, Russia, Saturday, March 23, 2013. (AP Photo/Misha Japaridze)

Lantas siapa sosok di balik keberanian Liga China ini? Banyak pihak menyebut jika Presiden Xi Jinping yang merupakan penggemar olahraga, menjadi aktor dibalik ini semua. Dia ingin membawa negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia dan menjuarai ajang paling prestisius di muka bumi itu.

Dalam catatan pada masa lalu, klub-klub China hanya mampu mendatangkan bintang-bintang internasional yang bisa dikatakan karirnya mulai meredup di Eropa. Pasalnya hanya pesepak bola dengan rata-rata usia 30 tahun datang berkompetisi di sana.

Seperti yang dikutip AS, David Hornby yang merupakan seorang direktur bisnis olahraga dari merek Mailman di Shanghai mengatakan jika langkah ini telah direncanakan cukup panjang. Pada 2015 sebuah komite politik kuat yang dipimpin oleh Xi, merilis 50 poin penting rencana untuk mencapai tujuannya.

Termasuk mendirikan puluhan ribu sekolah sepak bola dan membuat permainan si kulit bulat menjadi olahraga wajib untuk beberapa siswa SD dan sekolah menengah. Dengan kesungguhan pemerintah China itu, investor pun ikut menggelontorkan lebih banyak uang ke sepak bola.

Menurut data Transfermarkt teranyar, kegilaan dana klub China sampai mendekati biaya belanja Premier League dalam transfer musim dingin Januari ini. Mereka telah menghabiskan 252,7 juta euro (sekitar Rp 3,8 triliun) pada periode transfer di China yang akan berjalan sampai 26 Februari.

Sementara itu klub-klub Inggris memercikkan dana 295,1 juta euro (sekitar Rp 4,4 triliun), sebelum bursa transfer Eropa ditutup pada hari Senin (1/2/2016). Jika di total belanja klub divisi dua Liga China mampu mengungguli kompetisi Bundesliga (Jerman), La Liga (Spanyol), dan Ligue 1 (Prancis).

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...