Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Terkuak..PDIP Terkejut Jokowi Pilih Tito Karnavian!

Terkuak..PDIP Terkejut Jokowi Pilih Tito Karnavian!

“Enggak ada namanya Pak Tito. Makanya kita surprise” ungkap Ketua Bidang Hukum DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan (Kamis, 16/6/2016).

Terkuak..PDIP Terkejut Jokowi Pilih Tito Karnavian!

Ketua Bidang Hukum DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan mengatakan jika partainya terkejut atas keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal kepala Polri. Pasalnya nama Tito tidak masuk daftar nama yang diajukan Wanjakti ataupun Kompolnas.

“Dari dua nama yang awalnya diberikan dan kemudian diberikan satu lagi, enggak ada namanya Pak Tito. Makanya kita surprise” ungkap Trimedya, Kamis (16/6/2016).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengatakan, sepengetahuannya Wanjakti hanya mengajukan nama Komjen Budi Gunawan, KomjenBudi Waseso, dan Komjen Dwi Priyatno. Kompolnas mengikuti nama yang diajukan Wanjakti itu, tetapi Istana meminta satu nama alternatif lainnya.

Kemudian dikirim satu nama lagi, yakni Komjen Syafruddin. Trimedya heran kenapa dari empat nama yang dikirim itu, Presiden justru memilih Tito. Apakah PDI-P akan menerima atau tidak usulan Presiden tersebut? Menurut Trimedya, pihaknya akan melihat terlebih dulu proses di Komisi III DPR.

“Memang ini hak prerogatif Presiden. Tapi buat apa Wanjakti melakukan penyaringan? Buat apa Kompolnas melakukan penyaringan?” tambahnya, seperti yang dilansir Kompas.

Jika Tito bisa meyakinkan PDI-P melalui visi dan misinya, maka partai berlambang banteng ini akan menerimanya. Namun jika gagal dalam uji kelayakan dan kepatutan, maka bukan tidak mungkin PDI-P menolak dan meminta Jokowi untuk mengirim calon baru.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...