Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Game / Terkuak, Pelaku Bom Paris Pakai PlayStation 4 Untuk Komunikasi

Terkuak, Pelaku Bom Paris Pakai PlayStation 4 Untuk Komunikasi

ISIS menggunakan konsol game PlayStation 4 (PS4) untuk berkomunikasi, merencanakan serangan, dan merekrut anggota.

Terkuak, Pelaku Bom Paris Pakai PlayStation 4 Untuk Komunikasi

Hal itu diungkapkan Menteri Dalam Negeri Federal Belgia, Jan Jambon. Pihaknya mengatakan jika ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) menggunakan konsol game PlayStation 4 (PS4) untuk berkomunikasi, merencanakan serangan, dan merekrut anggota.

Menurut Jambon PlayStation 4 bisa jadi dipakai oleh kelompok ISIS, yang telah mengklaim sebagai otak dari teror di Paris, karena sulit untuk dimonitor.  Kepolisian Belgia telah menggerebek tiga orang warganya yang diduga terkait dengan serangan brutal di Paris.

Seperti yang dilansir Xpats.com, kepolisian Belgia dari dalam rumah yang dijadikan sebagai basis operasi tersebut menemukan adanya konsol PlayStation 4. Jambon pun memperingatkan bahwa konsol PS4 itu kini sedang digemari oleh para teroris sebagai sarana komunikasi karena sulit dilacak.

“PlayStation 4 lebih sulit untuk dilacak ketimbang WhatsApp. Saya selalu kepikiran orang yang berada di belakang komputer. Ia membaca pesan-pesan dari anggota ISIS” ungkap Jambon, Senin (16/11/2015).

PS4 memang menggunakan komunikasi suara berbasis IP, yang lebih sulit untuk disadap seperti halnya komunikasi sistem peer-to-peer lainnya. Kesulitan memonitor komunikasi dalam konsol game juga semakin sulit, mengingat banyaknya game yang menawarkan metode komunikasi di dalamnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doddle asep

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...