Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Terkuak! Pesawat Rusia Ternyata Hancur di Ketinggian lalu Tersebar Hingga 20 KM

Terkuak! Pesawat Rusia Ternyata Hancur di Ketinggian lalu Tersebar Hingga 20 KM

foto pesawat rusia
Pesawat Airbus A321 yang membawa 224 orang dimana mengalami kecelakaan di Sinai, Mesir sejatinya telah hancur ketika pesawat berada di ketinggian. Setelah hancur, puing-puing pesawat tersebar hingga 20 kilometer persegi.

“Kehancuran itu terjadi di ketinggian, dan fragmen tersebar di area yang seluas sekitar 20 kilometer persegi,” ujar Viktor Sorochenko, Direktur Komite Aviation Intergovernmental, seperti dikutip Reuters, Senin (2/11).

Namun, ia memperingatkan semua orang untuk hati-hati dalam menganalisa informasi dini ini.

”Masih terlalu dini untuk berbicara tentang kesimpulan,” tuturnya di stasiun televisi Rusia.

Sementara Kepala Transportasi Udara Rusia, Alexander Nerdko, juga berpendapat serupa. Yaitu pesawat Metrojet dari masakapai Kogalymavia yang mengalami kecelakaan mengerikan pada hari Sabtu pekan lalu itu telah hancur saat berada di ketinggian. Hanya saja, luasan area penyebaran puing berbeda.

“Bidang puing-puing yang tersebar lebih dari 6 mil persegi menunjukkan bahwa pesawat hancur pada ketinggian,” jelas Nerdko kepada stasiun televisi Rossiya-24.

Sedangkan data Airbus A321 dan perekam suara kokpit juga telah ditemukan. Menteri Transportasi Rusia Maxim Sokolov menuturkan bahwa semua data masih akan dipelajari.

Pesawat itu sendirinya, awalnya dalam perjalanan dari Bandara Internasional Sharm El-Sheikh, Mesir menuju St. Petersburg, Rusia. Namun, pesawat hilang dari pantauan radar 23 menit setelah lepas landas.

Sehari pasca tragedi pesawat Rusia, kelompok militan Sinai yang berafiliasi dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim menembak jatuh pesawat itu dengan roket sebagai balasan atas agresi Rusia di Suriah. Tetapi, klaim itu dibantah Rusia.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...