Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Terkuak, Presiden Jokowi Tegur Menteri Rizal Ramli

Terkuak, Presiden Jokowi Tegur Menteri Rizal Ramli

rizal-ramli

Menteri Koordinator bidang Maritim Rizal Ramli baru beberapa hari menjabat, tapi sudah mendapat teguran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi menegur Rizal Ramli karena telah mengkritik rencana Garuda Indonesia membeli pesawat Airbus A350.

“Presiden waktu itu sudah menegur, menelepon Pak Rizal Ramli yang mempermasalahkan pengadaan pesawat,” ungkap Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki di Istana Merdeka.

Ditambahkan oleh Teten, Jokowi menyampaikan bahwa jika para menteri ingin mengkoreksi kebijakan pemerintah, hendaknya dibicarakan secara internal. Bukan diumbar ke media karena akan menimbulkan kebingungan masyarakat.

“Itu kan baru letter of intent,” ungkap Teten.

Disamping itu, Presiden Jokowi juga menekankan kritik antar menteri seharusnya tidak disampaikan lewat media karena hanya akan menimbulkan kegaduhan.

“Kan bisa bertemu,” ujar Teten.

Apalagi sekarang pemerintah tengah berupaya menarik investasi. Maka, pemerintahan harus terlihat solid dan kompak.

Minggu lalu, Rizal Ramli menyatakan kepada media bahwa ia telah meminta kepada Presiden Joko Widodo agar meninjau kembali rencana pembelian pesawat Airbus A350. Menurut penapat Rizal, pembelian pesawat itu tidak tepat karena tidak akan menguntungkan Garuda. Rizal sendiri mengakui tidak ingin melihat perusahaan pelat merah itu merugi lantaran rute penerbangan yang akan dilalui pesawat baru itu tidak menguntungkan.

Sementara itu Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, berang terhadap pernyataan Rizal yang dinilai kelewat batas dan mencampuri urusan kementerian lain. Sebabnya, Kementerian BUMN tidak di bawah Menteri Koordinator bidang Maritim, melainkan berada di bawah koordinasi Menteri Koordinator Perekonomian.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...