Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Terkuak, Racun Mirna Lebih Hebat Dari Munir

Terkuak, Racun Mirna Lebih Hebat Dari Munir

Kadar racun yang membunuh Mirna, konon lebih kuat dari kadar racun yang membunuh Munir.

Terkuak, Racun Mirna Lebih Hebat Dari Munir

Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri mengindikasikan kandungan racun yang membunuh Mirna, lebih kuat ketimbang kadar racun yang menewaskan aktivis hak asasi manusia, Munir pada 2004.

Inspektur Jenderal Anton Charliyan yang menjabat Kepala Divisi Humas Mabes Polri, menuturkan jika racun yang berada di lambung Mirna bekerja sangat cepat. Jenis racun itu diduga adalah sianida, yakni zat yang sering digunakan petani untuk membunuh hama.

Masalahnya kata Anton seperti yang pernah dilansir Tempo, kecepatan zat sianida membunuh seseorang tidak seperti dalam kasus Mirna. Karena itu, sangat dimungkinkan adanya zat lain. Anton membandingkan kematian Mirna dengan Munir.

Dalam kasus Munir, hasil identifikasi Lembaga Forensik Belanda (NFI) menyebutkan Munir meninggal karena meminum racun jenis arsenik. Mereka menemukan timbunan racun warangan dalam darahnya. Kandungan racun tersebut mencapai 3,1 miligram per liter darah.

Padahal ambang batas kewajaran yang bisa diterima tubuh hanya 1,7 miligram. Bahkan saat itu, NFI menemukan 465 miligram sisa racun yang masih mengendap di lambungnya. Munir meninggal enam jam kemudian setelah meminum racun tersebut.

Berbeda dengan kasus Mirna, dia ditemukan meninggal hanya beberapa saat setelah meminum kopi ala Vietnam di Olivier Cafe. Dia sekarat sesaat setelah meminum kopi tersebut, hingga mengalami kejang dan mulutnya berbusa. Nyawanya tidak tertolong saat dilarikan ke rumah sakit.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...