Home / Berita / Politik / Terkuak! Sosok Yang Lobi PAN Mau Masuk Koalisi Pemerintah

Terkuak! Sosok Yang Lobi PAN Mau Masuk Koalisi Pemerintah

pan

Seperti diketahui kalau Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mendeklarasikan sebagai partai pendukung pemerintah. Bergabungnya PAN tentu saja kekuatan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) jadi semakin kuat terutama di parlemen.

Lalu, siapa sesungguhnya sosok yang berperan atas bergabungnya PAN ke pemerintah?

Politisi PDIP Masinton Pasaribu menyatakan kalau keputusan PAN itu atas peran ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Terakhir waktu hari konstitusi (Megawati) goda Pak Zul, silakan bergabung,” ungkap Masinton dalam diskusi bertema ‘Plin-PAN’ di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta, Sabtu (5/9).

Ditambahka oleh Masinton, dengan bergabungnya PAN sebagai pendukung pemerintah tentunya akan memperkuat barisan parpol dalam KIH. Dia tak menampik ada bagi-bagi jatah kursi dengan bergabungnya PAN.

“Kita apapun ngomong koalisi pasti ada power sharing, itu sudah jamak. Kita juga nggak bisa dukungan kosong. Berapa menteri, yang bagi bukan kita, di sana (istana -red),” tutur Masinton.

Sedangkan politisi PAN M Najib, hampir senada yakni besarnya peran Megawati yang sudah menjalin komunikasi lama dengan Zulkifli Hasan untuk merangkul PAN.

“Komunikasi Pak Zulkifli Hasan dengan Bu Mega berlangsung cukup lama dan berkali-kali. Jadi diskusinya itu sangat mendalam dan Bu Mega mengguggah bahwa kita punya tanggungjawab bersama menjaga NKRI,” kata Najib yang juga hadir dalam diskusi.

Komunikasi yang dilakukan Zulkifli dengan Mega itu tentu saja dirapatkan berkali-kali di dalam internal DPP PAN. Hingga pada putusan akhir, PAN perlu mendeklarasikan sebagai partai pendukung pemerintah.

“Bu Mega ingatkan seluruh komponen bangsa untuk gotong royong gandeng tangan selesaikan masalah serius yang sedang dihadapi, dan saya yakin imbauan ini tak hanya ke Pak Zul tapi seluruh komponen bangsa,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...