Home / Berita / Ibu Kota / Terkuak! Ternyata Anggaran Untuk Naskah Pidato Ahok Rp67 Juta per Bulan

Terkuak! Ternyata Anggaran Untuk Naskah Pidato Ahok Rp67 Juta per Bulan

ahok58585

Selama ini mungkin masyarakat bertanya-tanya, kalau pejabat berpidato apakah naskah dibuat sendiri langsung oleh yang bersangkutan atau memang ada tim yang khusus membuatnya.

Bagi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata pidatonya ada yang khusus membuatnya. Yang menjadi pertanyaan, berapa mereka dibayar untuk membantu buat pidato Ahok?

Ternyata anggaran buat naskah pidato Ahok diketahui mencapai Rp805 juta. Dengan demikianm berarti anggaran yang dikeluarkan untuk buat naskah pidato suami Veronica Tan itu mencapai Rp67 juta per bulan.

Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2016 di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 9 September.

“Itu masuk di anggaran program penulisan naskah pidato. Saya juga kaget kenapa anggaran naskah pidato sebesar itu. Apa kertas dan tintanya dari emas?” tutur Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Bestari Barus, di Gedung DPRD, Rabu (9/9).

Ditambahkan olehnya, ia mengaku sudah meminta Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri mengevaluasi anggaran fantastis itu. Anggaran ratusan juta tidak rasional jika dialokasikan hanya untuk pembuatan naskah.

“Kalau setahun Rp805 juta, berarti sebulan sekitar Rp67 juta. Ini namanya gila, masa buat naskah pidato saja sampai segitu banyak. Saya sudah minta dikaji ulang,” jelas politikus Partai NasDem itu.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...