Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Terkuak! Ternyata Jokowi Sudah lakukan Komunikasi dengan Partai Pengusung Seminggu Sebelum Reshuffle

Terkuak! Ternyata Jokowi Sudah lakukan Komunikasi dengan Partai Pengusung Seminggu Sebelum Reshuffle

d30873b5-4137-4449-aedd-b349c5efd317_169

Rabu (12/8) siang ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan pergantian susunan kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta. Kemudian juga langsung melantiknya.

Mengapa berita reshuffle terkesan tertutup dan kurang banyak yang tahu?

Menurut Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy (Romi) mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik reshuffle kabinet ini.

Ditambahkan oleh Romi, rencana reshuffle kabinet ini sbenarnya sudah dikomunikasikan Presiden Jokowi dengan partai pengusung sepekan lalu.

“PPP menyambut baik dan memang ini sudah diinfokan ke partai-partai pendukung koalisi sepekan lalu. Sehingga memang bukan suatu hal yang mengejutkan termasuk figur-figurnya,” ujar Romi di Istana Negara, Rabu (12/8).

Partai pengusung, sambung Romi, tidak dalam posisi menyetujui atau tidak nama-nama yang dijadikan menteri oleh Presiden Jokowi. Alasannya, karena dalam sistem presidensiil susunan kabinet adalah hak prerogatif Presiden.

Meski demikian, Presiden Jokowi merasa perlu mengkomunikasikan soal reshuffle ini kepada partai pengusung. Hasilnya partai pengusung mendukung penuh nama-nama yang akan diambil Jokowi sebagai menteri.

“Apa pun yang diputuskan Presiden sudah disampaikan ke partai-partai pendukung dan kita memberikan dukungan penuh terhadap nama-nama ini. Sehingga kami yakin ini akan memberikan harapan ke depan,” tegas Romi.

Dari pandangan Romi, pemerintahan Jokowi sudah berjalan selama 10 bulan. Di satu sisi ada kepercayaan kepada pemerintah, sementara di pihak lain ada masalah di sektor riil yang harus diberikan kepastian.

“Sektor riil harus ditumbuhkan harapan akan munculnya kinerja baru dari hasil reshuffle yang dilakukan oleh Presiden khususnya di sektor perekonomian yang menyentuh hajat hidup orang banyak,” imbuh Romi.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...