Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Terkuak! Ternyata Jokowi Sudah Mantau Menteri-menteri Baru itu Sejak 2,5 Bulan Lalu

Terkuak! Ternyata Jokowi Sudah Mantau Menteri-menteri Baru itu Sejak 2,5 Bulan Lalu

reshuffle menteri baru 7

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (12/8) yang lalu telah mengumumkan reshuffle kabinet dan langsung melantik lima orang menteri dan seorang sekretaris kabinet. Mereka adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Reshuffle Kabinet Kerja kali oleh Presiden Jokowi terkesan mendadak menjelang perayaan kemerdekaan RI. Serta terkesan tertutup. Publik tidak akan mengira kalau nama-nama menteri yang baru dilantik akan masuk kabinet kerja.

Lalu bagaimana Jokowi akhirnya memutuskan mereka untuk gabung menjadi pembantu presiden?

Ternyata nama-nama yang kemudian masuk ke kabinet itu bukan serta merta muncul begitu saja.

“Sudah dari 2,5 bulan lalu,” ujar Jokowi.

Meski demikian, pemilihan menteri-menteri baru kali ini berbeda dengan saat pertama kali Jokowi membentuk kabinet. Kalau 10 bulan lalu Jokowi menggandeng KPK dan PPATK untuk melacak rekam jejak para bakal calon menteri. Sedangkan kali ini tidak.

“Kita ingin merespons secara cepat, apa yang terjadi di keuangan global, di ekonomi global,” ungkap Jokowi.

Jokowi yakin tak akan menemukan transaksi mencurigakan pada menteri baru itu. Disamping itu, seterlah dilantik, para menteri yang baru sudah langsung tancap gas.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...