Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Terkuak! Ternyata Wakil PM Malaysia Itu Orang Kulonprogo

Terkuak! Ternyata Wakil PM Malaysia Itu Orang Kulonprogo

ahmad-zahid

Hari Jumat (18/9) Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan dari Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Hamidi di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Pria yang karib disapa JK itu menyampaikan bahwa Hamidi memiliki darah Jawa.

“Beliau kan orang Jawa, orang Yogyakarta, Kulonprogo, ya artinya dia pulang kampung. Nanti beliau juga ada acara keluarga,” ungkap JK di Jakarta.

Kedatangan ke Indonesia ini merupakan yang pertama ‎yang dilakukan Hamidi sebagai Wakil Perdana Menteri Malaysia. JK menuturkan bahwa perbincangan keduanya berjalan akrab.

Ketika bersama Hamidi, sejumlah hal dibahas, mulai dari hubungan kedua negara sampai masalah ‎ekonomi.

Dikutip dari Wikipedia, diketahui kalau Ahmad Hamidi merupakan anak dari pasangan Raden Hamidi Abdul Fatah dan Tuminah Abdul Jalil.

Ayahnya adalah warga Wates, Kulonprogo yang hijrah ke Malaysia pada tahun 1932. Sedangkan ibunya adalah warga Ponorogo.

Datuk Ahmad Zahidi Hamidi yang merupakan mantan Menteri Pertahanan Malaysia itu, juga diketahui masih fasih berbahasa Jawa halus, seperti yang diajarkan kedua orangtuanya.

Kunjungannya kali ini selain menyambangi pemimpin di Indonesia, Wakil Perdana Menteri Malaysia itu juga akan menghadiri pernikahan kerabatnya di Jawa Tengah.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...