Home / Olahraga / Balap / Terkuak…Andalan Yamaha dan Honda Hebat Bukan Cuma Motornya, Tapi Karena Satu Hal ini

Terkuak…Andalan Yamaha dan Honda Hebat Bukan Cuma Motornya, Tapi Karena Satu Hal ini

pembalap

 

Duo pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, serta duo pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa diklaim sebagai empat pembalap yang paling mendominasi MotoGP dewasa ini. Tidak sedikit yang menilai, dominasi itu disebabkan oleh motor Yamaha dan Honda yang berada di atas tim lainnya.

Tapi hal itu tidak benar seluruhnya. Nicky Hayden rupanya tidak sependapat dengan penilaian itu. Eks pembalap MotoGP itu menilai, Rossi, Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa hebat bukan cuma karena motor yang dipakai, tetapi juga karena skill masing-masing.

“Satu hal yang pasti, kesuksesan mereka (Rossi, Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa) tidak datang hanya karena motor yang digunakan. Keempat pembalap itu benar-benar spesial,” ujar Hayden, seperti dilansir Speedweek, Selasa (5/1).

Mantan pembalap Ducati itu mengaku sangat respek kepada ke-4 pembalap tersebut. Menurutnya, keempat pembalap itu selalu menunjukkan performa yang luar biasa dan pantas menjadi panutan para pembalap lain.

“Lihatlah apa yang dilakukan Lorenzo di Valencia. Itu benar-benar luar biasa,” kata Hayden.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...