Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Terkuak…Ini Dia Alasan, Kenapa Rizal Ramli Kerap Campuri Urusan Menteri Lain

Terkuak…Ini Dia Alasan, Kenapa Rizal Ramli Kerap Campuri Urusan Menteri Lain

menteri-rizal-ramli-kritik-nama-kementerian-jokowi

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli buka suara soal aksinya yang kerap ikut campur berbagai kebijakan yang diambil para menteri Kabinet Kerja. Rizal membeberkan tugas dan fungsi menteri koordinator dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Dijelaskan oleh Rizal bahwa aksinya selama ini yang kerap ikut campur tidak keluar dari kewenangannya sebagai Menko. Dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 tahun 2015 tentang Kemenko bidang Kemaritiman disebutkan bahwa tugas menko saat ini tidak hanya untuk koordinasi.

“‎Sering ada pertanyaan, kenapa menko iseng banget campur ini itu. Seolah bukan kewenangannya. Kami ingin mengingatkan agar Perpres RI Nomor 10 tahun 2015 tentang Kemenko bidang Maritim,” ungkapnya di ruang Pansus DPR RI, Jakarta, Kamis (29/10).

Ditambahkan olehnya, kalau menko di masa lalu mempunyai tugas hanya untuk mengkoordinasi kementerian di bawahnya, dalam kabinet Jokowi tugasnya mencakup koordinasi dan sinkronisasi kebijakan kementerian dan lembaga (K/L) yang terkait di bawahnya.

“Esensinya, menko kalau di masa lalu tugasnya hanya koordinasi. Tapi dalam kabinet ini, tugasnya itu dijelaskan yaitu melakukan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan K/L yang terkait di bawahnya,” jelas Rizal.

Disamping itu, menko juga mempunyai tugas melakukan pengendalian terhadap pelaksanaan kebijakan yang diambil K/L yang berada di bawah koordinasinya.

“Esensinya, fungsi menko tidak hanya koordinasi. Tapi juga pengendalian, dan supervisi agar kebijakan jadi sinkron‎,” ujarnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...