Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Terlalu Banyak Nonton TV, Menjadikan Jumlah Sperma Turun

Terlalu Banyak Nonton TV, Menjadikan Jumlah Sperma Turun

Aktualpost.com – Para pria saat ini kebanyakan menghabiskan waktunya untuk menonton TV. Namun sebaiknya kebiasaan ini dihindari. Karena terlalu benyak menonton televisi, dapat menyebabkan jumlah sperma menurun. Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian di Harvard.

Penelitian yang dilakukan Harvard School of Public Health tersebut melibatkan sekitar 189 pria yang berusia 18-22 tahun. Seluruh partisipan tersebut adalah tergolong sehat dan kerap menghabiskan waktu kurang lebih 20 jam seminggu. Selain itu juga menganalisis kebiasaan merokok, asupan kalori, dan berbagai aspek lain. hasilnya adalah, pria yang kebanyakan nonton TV mengalami penurunan sperma hingga 44 persen.

Penurunan sperma ini disebabkan karena gaya hidup yang tidak teratur dan tidak sehat. Karena jika kita menonton TV berjam-jam, maka kita hanya duduk untuk melihatnya. Sehingga kurang dengan aktivitas yang dilakukan.

Sementara itu, pria atau partisipan yang kerap berolahraga sekitar 15 jam per minggu justru mengalami peningkatan dalam jumlah sperma, dibandingkan dengan mereka yang hanya beraktifitas fisik 5 jam per minggu.

Namun dalam penelitian ini tidak menyebutkan, apakah penurunan ini menyebabkan menurunnya kesuburan seorang pria. Namun perlu diketahui juga, bahwa pria harus selalu menjaga gaya hidup mereka, agar selalu memiliki badan sehat dan sperma yang berkualitas.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...