Home / Headline / Terminal Pulogebang Sepi, Ahok: ‘Pemerintah Mau Ambil, Ambil Aja!’

Terminal Pulogebang Sepi, Ahok: ‘Pemerintah Mau Ambil, Ambil Aja!’

“Sekarang kalau pemerintah mau ambil, ambil saja” kata Ahok, Senin (4/7/2016).

Terminal Pulogebang Sepi, Ahok ‘Pemerintah Mau Ambil, Ambil Aja!’

Seperti yang diketahui jika Basuki Tjahaja Purnama sempat menyoroti sepinya penumpang di Terminal Pulogebang. Menurut Ahok penumpang rata-rata lebih memilih untuk naik dan turun di Terminal Pulogadung atau Terminal Rawamangun, dibandingkan dengan di Terminal Pulogebang.

“Ini Pulogebang gedungnya bagus besar tapi sepi banget. Penumpang malah milih ke terminal yang jelek kayak di Pulogadung, ya memang lebih strategis sih” kata Ahok, Senin (4/7/2016).

Ahok menilai anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan Terminal Pulogebang tak sebanding dengan jumlah penumpang yang naik atau turun kendaraan di terminal tersebut. Adapun anggaran untuk pembangunan Terminal Pulogebang mencapai Rp 448,6 miliar.

“Ini (Terminal Pulogebang) pemborosannya ngeri ya. Kalau belum ramai kayak begini, sewain ke orang buat tempat jualan juga enggak bisa” tambah Ahok.

Selain itu Ahok menyebut desain pembangunan Terminal Pulogebang sudah salah sejak awal. Menurut Ahok seharusnya ada rumah susun di atas Terminal Pulogebang. Ahok bahkan membuka kesempatan bagi pemerintah pusat, untuk mengambil alih pengelolaan.

“Sekarang kalau pemerintah pusat (Kementerian Perhubungan) mau ambil (alih), ambil saja. Kami minta, syaratnya mereka bangun rumah susun. Pengelolaan oleh mereka, tapi tenaga di terminal pakai kami (Dishubtrans DKI)” pungkas Ahok.

Baca Juga

Pesawat Tempurnya Diancam Ditembak, AS Persilakan Trump Tangani Korut

Jakarta – Korea Utara menuding Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendeklarasikan perang dengan negaranya dan ...