Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Terminal Rawamangun Salah Desain, Ahok Pertanyakan Konsultan

Terminal Rawamangun Salah Desain, Ahok Pertanyakan Konsultan

terminal-rawamangun-090315-meli-3

Pembangunan Terminal Rawamangun, Jakarta Timur diduga bermasalah karena salah desain sehingga mengakibatkan bus-bus besar banyak yang tidak bisa masuk ke dalam terminal.

Ketika mendapat laporan pintu terminal kecil dan tidak bisa diakses oleh bus besar, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung menghubungi Dishubtrans.

“Masa kamu enggak ngerti bus ukuran gede enggak bisa masuk? Saya tanya Dishubtrans, ‘kenapa kalian bangun terminal yang enggak bisa masuk bus gede, pintunya kecil?’. Mereka jawab, ‘kami mana tahu, konsultan yang merancang semuanya’. Padahal anggaran Detail Engineering Design (DED) nya saja sudah Rp 10 miliar,” ungkap Ahok.

Karena bermasalah, Ahok mempertanyakan ke konsultan terminal dan berencana akan mengajukan gugatan.

“Kami mau kirim surat gugatan ke konsultannya. Masa buat desain yang bus enggak bisa masuk, enggak bisa naik, terlalu sempit,” ujar Ahok.

Dijelaskan olehnya, selama ini program unggulan di DKI Jakarta lebih banyak diserahkan kepada konsultan. Sementara satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI tinggal menyepakati dengan menandatangani seluruh proyek yang akan dikerjakan. Sehingga jika ada pembangunan yang salah, gagal, atau bangunannya ambruk, seluruh SKPD menyalahkan konsultan.

Anehnya pula, selama ini DKI tidak pernah menggugat konsultan, walaupun DKI telah membayar penuh kontrak dengan konsultan.

“Selama ini konsultan di DKI itu keenakan. Kalo saya tanya (ke SKPD) kenapa bangunannya mahal? konsultan. Kenapa bayar? konsultan. Kenapa bangunannya begini? konsultan. Tapi pernah enggak konsultannya digugat? Enggak pernah, mereka enak aja dapat duit dari DKI,” kata Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...