Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ternyata Ada Penumpang Trigana Air yang Bawa Uang Tunai Rp 2,7 Miliar

Ternyata Ada Penumpang Trigana Air yang Bawa Uang Tunai Rp 2,7 Miliar

Foto direkam oleh Basarnas pada Senin 17/8) memperlihatkan jejak kecelakaan pesawat Trigana Air ATR 42-300 di kawasan Oksibil, Papua, sehari setelah dinyatakan hilang usai lepas landas dari Jayapura. Pesawat tersebut membawa 54 orang termasuk awak pesawat dalam penerbangannya menuju Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.
Foto direkam oleh Basarnas pada Senin 17/8) memperlihatkan jejak kecelakaan pesawat Trigana Air ATR 42-300 di kawasan Oksibil, Papua, sehari setelah dinyatakan hilang usai lepas landas dari Jayapura. Pesawat tersebut membawa 54 orang termasuk awak pesawat dalam penerbangannya menuju Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pesawat Trigana Air PK-YRN yang mengalami kecelakaan di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, hari Minggu (16/8) kemarin, rupanya mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Kalau sebelumnya, Kepala Kantor Pos Jayapura, FX Haryono mengungkapkan ada empat orang pegawai kantor pos yang menumpang pesawat Trigana dan membawa dana kompensasi BBM senilai Rp 6,5 miliar untuk diberikan kepada warga di delapan distrik. Kali ini, kembali terungkap informasi bahwa salah seorang penumpang membawa uang senilai Rp 2,7 miliar.

Corry Gasper, salah seorang keluarga penumpang Trigana Air PK-YRN di Bandara Sentani, Jayapura, mengungkapkan bahwa kakak kandungnya, John Gasper yang ikut dalam penerbangan, membawa uang tunai senilai Rp 2,7 miliar.

Dijelaskan Corry, John yang bekerja di Humas DPRD Pegunungan Bintang diminta oleh pimpinannya untuk membawa uang tunai didampingi lima orang kepala kampung dari Jayapura menuju Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Rencananya uang tersebut akan dipakai untuk perayaan HUT Kemerdekaan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Dia (John) sebenarnya baru saja mengikuti kegiatan dinas di Padang, Sumatera Barat. Tapi setelah tiba di Jayapura, dia diminta pimpinannya untuk mengantar uang ke Oksibil bersama lima orang kepala kampung,” kata Corry, saat ditemui di Halaman Kantor Bandara Sentani Jayapura, Senin (17/8/2015).

Dijelaskan Corry, uang tersebut disimpan dalam dus dan dibawa bersama lima kepala kampung yang ikut pesawat Trigana Air. Ia mengaku sempat mengantar adiknya ke Bandara Sentani, Minggu kemarin.

Pesawat Trigana Air dengan nomor registrasi PK-YRN hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara Sentani Jayapura menuju Bandara Oksibil Pegunungan Bintang, Minggu (16/8/2015), dengan kontak terakhir sekitar pukul 14.55 WIT. Belakangan pesawat jenis ATR 42 yang mengangkut 49 penumpang dan 5 kru diketahui mengalami kecelakaan sekitar 7 nautical mile dari Bandara Oksibil.

Hingga kini tim SAR Gabungan masih berusaha mencapai lokasi jatuhnya pesawat naas tersebut yang berada di daerah perbukitan pada ketinggian 8300 kaki. – Ant/kon

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...