Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ternyata Cadangan BBM Pertamina Hanya Untuk 22 Hari

Ternyata Cadangan BBM Pertamina Hanya Untuk 22 Hari

kilang-minyak-pertamina

Di tengah makin menurunnya produksi minyak Indonesia, ada kabar terbaru kalau ternyata juga cadangan minyak negeri ini hanya tersisa kurang dari sebulan.

Hal ini disampaikan langsung Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Menurutnya,”Cadangan operasional Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina hanya tersisa untuk 22 hari. Jumlah tersebut dinilai belum memenuhi standar untuk mencapai ketahanan energi nasional.”

Cadangan BBM kita, sambungnya, seharusnya bisa meningkat hingga 30 hari.

Oleh karenanya, Sudirman sangat berharap bila Pertamina bisa segera membangun infrastruktur cadangan operasional BBM.

Kementerian ESDM untuk itu menyarankan kepada Pertamina melakukan dua cara untuk meningkatkan hal tersebut. Pertama, melakukan investasi baru dari Pertamina dan swasta.

Langkah kedua, melakukan optimalisasi infrastruktur penyimpanan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta yang belum optimal pemanfaatannya.

“Pemerintah juga mendorong Pertamina untuk memanfaatkan aset penyimpanan bahan bakar yang tidak terpakai milik perusahaan lain,” ungkap Sudirman di Jakarta, Rabu (13/5).

Pada bagian lain, kata Sudirman, pemerintah mengapresiasi apa yang dilakukan Pertamina dalam upaya peningkatan untuk ketahanan energi nasional, terutama BBM. Misalnya saja langkah yang didukung yaitu pembangunan infrastruktur oleh Pertamina bekerja sama dengan PT Adaro Energy.

“Pemerintah juga menyambut baik kerja sama Pertamina dan Adaro,” tuturnya.

Dimata Menteri ESDM, Kerja sama antara Pertamina dan Adaro bertujuan untuk mengoptimalkan infrastruktur BBM bagi ketahanan energi nasional.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...