Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Ternyata Jokowi Harus “Ngemis” Cari Sponsor Piala Presiden 2015?

Ternyata Jokowi Harus “Ngemis” Cari Sponsor Piala Presiden 2015?

Presiden Joko Widodo ternyata menjadi aktor intelektual kesuksesan turnamen Piala Presiden 2015, apa sebabnya?

Ternyata Jokowi “Aktor Intelektual” Suksesnya Piala Presiden 2015

Saat menerima kunjungan Persib & Sriwijaya FC di Istana Negara, Jokowi bercerita sulitnya mengajak sejumlah pihak untuk mau menyelenggarakan Piala Presiden 2015. Jokowi sampai harus meyakinkan sponsor untuk mau menyelenggarakan pertandingan, dengan menggunakan kuasanya sebagai kepala negara.

“Menurut saya sebetulnya industri sepak bola kalau dikelola dengan baik. Tidak tengok kanan kiri, tidak masuk ke kantong pribadi, kantong kanan, kiri. Ini bisa bangkit” ungkap Jokowi, Senin (19/10/2015).

Jokowi pun bercerita awal mula meyakinkan banyak pihak untuk mau menyelenggarakan Piala Presiden. Layaknya seorang promotor, Jokowi pun sampai sibuk mencarikan stasiun televisi yang mau menyiarkan pertandingan Piala Presiden itu. Dia sempat meminta Indosiar, namun sempat ditolak karena khawatir merugi.

“Saya coba cari sponsor untuk Piala Presiden. Sulit itu Pak. Kedua, jangan cari. Ini perintah presiden, minta sponsor, langsung dapet. Waduh Pak ini nanti piala yang SEA Games saja rugi, Piala Presiden lebih rugi lagi. Saya diam saja. Kedua saya panggil lagi, ini perintah presiden harus dilaksanakan. Eh kemarin lapor saya, lapor apa? Ratingnya tinggi sekali” tambah Jokowi seperti yang dilansir Kompas.

Menurut Jokowi, potensi bisnis dari sepak bola di Indonesia sangat menjanjikan asalkan dikelola secara profesional. Manajemen asosiasi yang baik dan diberlakukannya fair play. Setelah Piala Presiden usai, Jokowi menjanjikan akan ada lagi turnamen-turnamen yang digelar. Namun jauh-jauh hari, Jokowi menyatakan dirinya tidak mau lagi serepot mengurus Piala Presiden.

“Kalau cara seperti itu kita lakukan, pemain senang, kita senang, dan kompetisi jalan terus. Ini juga dari sponsor, bukan dari saya. Saya hanya memberikan kesempatan sepak bola kita ini punya harapan baik ke depan. Kita ini harus punya rencana besar” pungkas Jokowi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...