Home / Bola / Ternyata, Messi Sudah 14 Kali Gagal Eksekusi Penalti Bersama Barcelona

Ternyata, Messi Sudah 14 Kali Gagal Eksekusi Penalti Bersama Barcelona

<> at San Mames Stadium on August 23, 2015 in Bilbao, Spain.

Bintang Barcelona Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti ketika mendapat kesempatan. Jika dilihat dari data maka eksekusi yang gagal ketika melawan Athletic Bilbao merupakan yang ke-14 selama memperkuat Barcelona.

Barcelona sendiri dapat penalti di babak pertama setelah Luis Suarez dijatuhkan di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor tendangan mendatar Messi ke sisi kiri dibaca dengan baik oleh kiper Gorka Iraizoz.

Walau Messi gagal mencetak gol dari tendangan penalti, tetapi Barcelona tetap keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu. The Catalans pulang membawa keunggulan 1-0 berkat gol Suarez di babak kedua.

Mengenai penalti Messi yang gagal, itu adalah kali ke-14 dia tidak mampu memasukkan bola dari tendangan 12 pas sejak memperkuat Barca. Sedangkan kalau menghitung keberhasilan, maka Messi berhasil melesakkan 49 tendangan penalti lain. Itu artinya tingkat keberhasilannya menendang penalti adalah sebesar 77,7%.

Seperti dikutip dari Sport, Messi juga gagal mencetak penalti pertamanya di musim lalu. Berhadapan dengan Levante, sepakan Messi dihadang kiper Jesus Fernandez.

Kemudian di 2010/2011 dan 2011/2012 Messi juga tidak mampu mencetak penalti pertamanya di masing-masing musim tersebut.

Pada musim 2010/2011 eksekusi penalti pertama Messi datang ketika tanding di Liga Champions, saat itu Barca lawan Panathinaikos tendangan Messi dihadang Alexandros Tzorvas. Sedangkan pada 2011/2012 adalah kiper Sevilla, Javi Varas, yang sukses menghadang sepakan Messi dari titik 12 pas.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...