Home / Berita / Dunia / Teror Bom…Polisi Belgia Berhasil Menangkap Pelaku ke Tiga

Teror Bom…Polisi Belgia Berhasil Menangkap Pelaku ke Tiga

pelaku teror bom belgia

Pelaku ke tiga Teror Bom Belgia telah ditangkap pada Sabtu kemarin. Salah seorang jurnalis lepas, Faycal Cheffou, didakwa dengan pelanggaran aksi terorisme.

Media setempat melaporkan kalau Cheffou dipercaya sebagai pria bertopi yang tertangkap kamera CCTV sebagai pelaku bom di Bandara Zavantem. Cheffou merupakan 12 orang yang ditahan pada Kamis dan Jumat kemarin di Belgia, Jerman dan Prancis, dalam dugaan keterlibatan Teror Bom Brussels.

Seperti diberitakan laman International Business Times (IBTimes), Sabtu (26/3), Jaksa Belgia menuturkan kalau pria ini adalah seorang partisipan yang terlibat dalam aktivitas kelompok teror. Tetapi, jaksa masih menolak membenarkan bila Cheffou adalah seorang pria bertopi, yang berjalan bersama Najim Laachraoui dan Ibrahim al Bakraoui di Bandara Zavantem.

“Hal ini masih dalam investigasi, masih belum dapat dibenarkan,” demikian kata juru bicara jaksa federal di kantornya kepada IBTimes Inggris.

Diketahui, dari penggalian data oleh aparat Belgia, Najim Laachraoui, tersangka bom Brussels yang membuat bom ternyata sudah tewas. Ia ikut meledakkan diri bersama Ibrahim el-Bakraoui di Bandara Zaventem. Sementara Khalid el-Bakraoui, adik dari Ibrahim, menjadi eksekutor yang meledakkan diri di Stasiun Metro Maelbeek.

Baca Juga

Ribuan Santri di Purworejo Gelar Pawai Sambut Tahun Baru Islam

Purworejo – Sekitar 5.000 santri di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menggelar pawai taaruf malam ini. ...