Home / Berita / Teror Mematikan di Nice, Banyak Muslim dilaporkan yang Tewas?

Teror Mematikan di Nice, Banyak Muslim dilaporkan yang Tewas?

-truk-tabrak-kerumunan-80-orang-tewas-

 

Banyak warga Muslim dan Arab dilaporkan menjadi korban tewas dalam serangan mengerikan di Nice, Prancis. Pelaku serangan memakai truk yang sarat senjata dan granat menabrak puluhan orang yang merayakan Bastille Day.

Otoritas Prancis menyatakan, ada 84 orang tewas dalam serangan itu. Sopir truk, pria asal Tunisia, turut mengumbar tembakan terhadap kerumunan massa dengan senapan otomatis sebelum akhirnya ditembak mati oleh polisi.

Laporan soal banyaknya warga Muslim yang ikut tewas dalam serangan di Nice itu berasal dari jurnalis Iran, Maryam Violette, yang berada di lokasi kejadian.

Maryam mengaku melihat banyak korban tewas memakai jilbab dan pakaian khas Arab.

”Ada begitu banyak orang Muslim yang menjadi korban, karena saya bisa melihat mereka memiliki syal di atas kepala mereka dan beberapa orang berbicara bahasa Arab, satu keluarga kehilangan ibu dan dalam bahasa Arab, mereka mengatakan dia (ibu) seorang martir,” demikian papar Maryam Violette, yang bekerja untuk ZananTV , kepada Guardian, Jumat (15/7).

”Orang-orang merayakan (Bastille Day) dan itu begitu damai, itu adalah getaran meriah, itu tepat setelah kembang api, truk datang dan mengejar orang,” imbuhnya.

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...