Home / Berita / Nasional / Teroris Siap Serang Singapura Pakai Roket, Ini Reaksi Kapolri!

Teroris Siap Serang Singapura Pakai Roket, Ini Reaksi Kapolri!

6 teroris ditangkap di Batam, diduga hendak menyerang Marina Bay Singapura dengan roket.

Teroris Siap Serang Singapura Pakai Roket, Ini Reaksi Kapolri!

Kapolri Jenderal, Tito Karnavian menjelaskan 6 terduga teroris itu akan dibawa ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut. Mereka teridentifikasi sebagai anggota kelompok Katibah Gigih Rahmat atau KGR. Kelompok ini dipimpin Gigih Rahmat Dewa.

“Baru sebatas rencana serangan. Belum ada realisasi roketnya seperti apa, belum dapat mereka” ungkap Tito Karnavian usai seminar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (6/8/2016).

Rencana melakukan serangan dengan menggunakan semacam roket ini disebut Kapolri, atas perintah langsung Bahrun Naim yang ada di Suriah. Namun karena belum ada roket, kelompok itu diminta untuk mencari apa yang dibutuhkan.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap enam terduga teroris. Enam nama yang ditangkap yaitu GRD (31) yang merupakan pimpinan kelompok, beserta lima anggotanya bernama TS (46), ES (35), T (21), HGY (20), dan MTS (19).

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...