Home / Olahraga / Balap / Terpaut Nilai cukup Besar dari Marquez, Valentino Rossi kini Atur Strategi Untuk Mengejarnya

Terpaut Nilai cukup Besar dari Marquez, Valentino Rossi kini Atur Strategi Untuk Mengejarnya

254.rossi

 

Kekalahan pembalap Movistar Yamaha atas pembalap Repsol Honda Marc Marquez di Grand Prix Jerman membuat selisih poinnya terus melebar. Rossi kini terpaut 59 poin dari rivalnya itu, menegaskan bakal berjuang di sisa paruh musim kejuaraan MotoGP 2016.

Marquez seperti diketahui sukses jadi juara di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7). Ia pun kini mengoleksi 170 poin, unggul 48 poin dari Lorenzo yang cuma finis di peringkat ke-15, serta 59 poin dari Rossi yang menyelesaikan race di tempat kedelapan.

Bisa dikatakan kalau Marquez jadi juara paruh musim MotoGP 2016. Ia sukses delapan kali naik podium dari sembilan kali balapan. Sedangkan rivalnya justru terbenam akibat serangkaian masalah.

Rossi mengakui kalau penampilannya memang buruk di sembilan race perdana. Makin tertinggal jauh dari Marquez, pembalap Italia berjanji akan lebih kompetitif di paruh kedua musim.

“Ini memang situasi yang sangat sulit. Dalam sembilan balapan pertama, saya tidak bisa mendapat poin yang mestinya saya harus dapatkan karena  melakukan beberapa kesalahan. Jadi menipikan jarak dengan Marquez, ke posisi atas, sangatlah sulit,” papar Rossi seperti dilansir dari Crash.

“Tapi bagaimanapun, kami masih punya setengah race lagi dalam kejuaraan. Sembilan balapan masih sangat panjang. Kami cuma perlu bekerja dengan baik, berusaha untuk jadi kompetitif, serta tampil maksimal. Setelahnya, baru kami akan melihatnya,” imbuh Rossi.

Langkah pertama Rossi untuk memulai misinya yakni mengikuti tes di Austria pekan ini. Berikutnya, ia akan kembali bertarung di kejuaraan dalam Grand Prix di lokasi yang sama, 14 Agustus mendatang.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...