Home / Berita / Dunia / Tersambar Petir, Remaja Ini Dikubur Hidup-Hidup Oleh Keluarga

Tersambar Petir, Remaja Ini Dikubur Hidup-Hidup Oleh Keluarga

ana

Remaja ini setuju untuk dikubur hidup-hidup untuk menyembuhkan sakit punggung yang melumpuhkannya setelah dia tersambar petir. Ana Ballesteros, 18, dikubur dari leher ke bawah selama tiga hari dalam seminggu di kebun belakang rumah.

Cara pengobatan yang aneh itu dipercaya keluarganya akan mengambil energi petir yang tersisa dalam dirinya. Ana sendiri tersambar petir saat dia berjalan menuju kampusnya baru-baru ini. Dia dirawat di rumah sakit tapi terus mengalami sakit punggung yang membuatnya tidak bisa berjalan dengan baik.

Dia mulai memilih terapi aneh ini, di mana dia dikubur hidup-hidup selama empat jam per hari dalam tiga hari.

Ana berkata: “Para dokter belajar pengobatan tapi tidak belajar soal petir. Saya tahu jika saya masuk ke dalam lubang itu saya akan menjadi lebih baik karena hal ini adalah metode kuno.”

Neneknya Blanca de la Rosa berkata: “Apa yang kami lakukan adalah mengeluarkan api dari petir, panas dari energi.”

Ibu Ana, Milena berkata: “Penduduk setempat berkata kepaa saya sebelum membawanya ke rumah sakit lebih baik kami menguburnya untuk mengeluarkan energi dari petir.”

Para dokter di sana mengemukakan keraguan mereka terhadap metode ini. Walter Gomez yang bekerja di ibu kota Monteria, Kolombia mengakui jika ada banyak takhyul beredar di antara masyarakat tentang bagaimana menyembuhkan korban sambaran petir termasuk dikubur.

Tapi dia menambahkan: “Tidak ada bukti spesifik jika menguburkan pasien yang disambar petir memiliki manfaat untuk pemulihan mereka.”

Baca Juga

Inovasi Penting Bagi Reformasi Pasukan Perdamaian PBB

New York – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengikuti acara debat terbuka tentang reformasi pasukan ...