Home / Bola / Tersingkir Dari Bayern Munchen, Benfica Merasa Bangga

Tersingkir Dari Bayern Munchen, Benfica Merasa Bangga

Raul Jimenez

Benfica memang harus tersingkir dari panggung Liga Champions setelah hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munchen. Itu berarti, Benfica harus terdepak dengan agregat 3-2 dari dua pertandingan. Menariknya, Benfica merasa bangga karena mereka sudah memberikan yang terbaik ketika melawan salah satu tim terbaik dunia tersebut.

Harus diakui memang bahwa Benfica sama sekali tidak diunggulkan ketika hasil undian mempertemukan mereka dengan Bayern. Siapa pun tahu betapa mengerikannya kualitas Bayern, namun nyatanya Benfica bisa berbuat sesuatu untuk menyulitkan Bayern meski akhirnya tersingkir juga. Pada awalnya mereka diprediksi menelan kekalahan telak dari Bayern akan tetapi hanya kalah dengan agregat skor 3-2 saja.

“Kami seharusnya punya peluang untuk membuat skor menjadi 2-0, tapi begitulah sepakbola. Kami bangga dengan apa yang sudah kami lakukan. Kami berjuang untuk menyeimbangkan keadaan dan kami senang dengan perjuangan kami karena kami membuktikan bisa bersaing dengan tim manapun,” kata Raul Jimenez, pencetak gol pertama Benfica.

Fans Benfica sendiri juga merasa senang melihat perjuangan timnya. Itu semua terbukti dari applause meriah yang diberikan fans seusai laga karena memang para pemain telah berjuang keras untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

“Kami sudah berjuang hingga akhir, jadi saya hanya bisa mengucapkan selamat pada pemain saya dan para suporter yang luar biasa. Kami bertemu dengan tim kuat yang tahu bagaimana cara mendikte pertandingan. Kami sudah berjanji tidak takut menghadapi Bayern dan kami membuktikannya,” kata pelatih Rui Vitoria.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...