Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Terungkap! Ini Wasiat Gus Dur Kepada Sinta Nuriyah

Terungkap! Ini Wasiat Gus Dur Kepada Sinta Nuriyah

siti

Sinta Nuriyah Wahid, istri almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menuturkan kalau suaminya pernah berpesan agar dia menjadi perempuan mandiri sebelum tutup usia beberapa tahun lalu.

“Gus Dur bilang jangan terlalu ketergantungan sama saya,” ujar Sinta dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (2/12).

Ditambahkan olehnya, Gus Dur berpesan kepadanya untuk mempersiapkan segala sesuatu mengurusi diri sendiri dan membesarkan anak sampai menjadi orang berguna tanpa bantuan suami, apabila suatu hari terjadi sesuatu pada Gus Dur.

Sinta juga menegaskan hal itu pun yang ingin disampaikan kepada perempuan Indonesia, yakni menjadi perempuan mandiri dan mempersiapkan segala sesuatu untuk masa depannya dan generasi mendatang tanpa terlalu menggantungkan diri pada suami.

Dimata Sinta, perempuan pada dasarnya pintar karena mereka adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya dan sebagai orang yang mengajarkan segala macam hal kepada buah hati. Sayang, lanjut dia, perempuan Indonesia masih dianggap dan menganggap dirinya bodoh.

Dilanjutkan oleh Sinta, pandangan ini lahir karena hasil pembentukan budaya yang salah dan masih terjadi hingga kini. “Itu yang harus dibetulkan.

Oleh karena itu, kata Sinta, mendirikan yayasan Puan Amal Hayati yang berbasis pesantren untuk menegakkan keadilan bagi perempuan.

“Pesantren jadi basis berkarya karena di pesantren banyak terjadi subordinasi dan marjinalisasi terhadap perempuan,” jelas Sinta.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...