Home / Berita / Nasional / Terungkap, Jaringan Narkoba di Perbatasan Malaysia-Indonesia

Terungkap, Jaringan Narkoba di Perbatasan Malaysia-Indonesia

Ilustrasi tersangka
Ilustrasi tersangka

Aktual Post – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap jaringan narkoba yang biasa beroperasi di garis pantai perbatasan Malaysia-Indonesia. Menurut informasi yang didapat, dari tangan tersangka disita 4.069,3 gram sabu yang dikemas dalam empat dus susu dan disimpan dalam ransel putih.

Jaringan ini bergerak dari Tarakan, Nunukan, Balikpapan hingga Pare-Pare, sesuai dengan rute kapal.

“Kami menangkap tiga orang saat melakukan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu. Para pelaku berinisial JM, RA dan SA ditangkap di Kapal KM Umsini tujuan Tarakan – Pare-Pare,” Inspektur Jenderal Benny Mamoto, sepertli di lansir dari Laman Viva.

BNN juga menangkap TS di Perum Pertamina Tarakan, Kalimantan Timur. Saat digeledah, di rumahnya ditemukan 1.096 gram sabu yang disimpan dalam koper hitam. TS masih satu jaringan dengan ketiga pelaku tadi.

Barang bukti sabu yang hampir mencapai 5 kg itu diduga berasal dari Malaysia. Dari hasil pemeriksaan para pelaku, mereka mengaku mendapat barang dari orang yang sama yakni AR. Dari keterangan AR, ditangkap pula SM.

“SM mengaku barang tersebut diambil dari seseorang berinisial SU di Malaysia atas perintah AS,” ucapnya. Hingga kini kedua orang tersebut masih dalam pengejaran.

Mereka diancam hukuman pidana mati dengan denda maksimal Rp10 miliar.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...