Home / Berita / Regional / Terungkap Pembunuhan dan Perampokan Rp 1,5 Miliar di Jambi, Melibatkan Manajer Perusahaannya Sendiri

Terungkap Pembunuhan dan Perampokan Rp 1,5 Miliar di Jambi, Melibatkan Manajer Perusahaannya Sendiri

pembunuhan di jambi

Kasus pembunuhan dan perampokan uang Rp 1,5 miliar yang terjadi beberapa waktu lalu dimana menimpa sopir pembawanya PT Palma Abadi bisa terungkap. Acungan jempol patut disematkan bagi aparat Polda Jambi. Sebab kasus tersebut bisa terungkap hanya dalam waktu dua hari.

Dari kasus itu, ternyata melibatkan manajer perusahaan sendirinya, JHN, sebagai otak perampokan yang ingin menguasai uang itu.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol Irawan David Syah SH seperti dilansir di sebuah media online, saat ini uang yang berhasil diamankan sebesar Rp 925 juta. Ini artinya dari duit semula sebesar Rp 1,5 miliar masih ada sisa sekitar Rp 575 juta yang belum diungkap.

“Uang yang berhasil kita amankan hampir Rp 1 miliar. Ya, lima orang pelaku yang kita tangkap. Sekarang sedang diperiksa,” ungkap Direskrimum.

Ditambahkan olehnya, pihaknya sedang memeriksa sebanyak lima orang yang menjadi tersangka pembunuhan dan perampokan tersebut.

Manajer PT Palma Abadi, JHN, yang awalnya dalam laporan mengaku sebagai korban perampokan, diringkus anggota Direskrimum Polda Jambi. Penangkapan JHN dilakukan berdasarkan penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan.

Awalnya, kata Direskrimum, tiga pelaku yang ditangkap di daerah Palembang pada Minggu (12/7) pagi. Kemudian ketiga pelaku yaitu IRV, JUN, dan EFN dibawa ke Mapolda Jambi.

“Dua orang lagi JHN dan JM ditangkap tadi malam di Jambi. JHN ditangkap di rumahnya dan JM di kawasan Jerambah Bolong,” jelas Irawan.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...