Home / Bola / Terungkap! Rafael Benitez Hanya Opsi Keempat Bagi Real Madrid!

Terungkap! Rafael Benitez Hanya Opsi Keempat Bagi Real Madrid!

Rafa Benitez

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkap satu fakta menarik tentang penunjukkan Rafael Benitez sebagai pelatih Madrid di awal musim lalu. Menurut Calderon, tidak mengherankan jika Benitez cepat didepak dari jabatannya karena ia hanya pilihan keempat bagi Presiden Florentino Perez. Lalu, siapa tiga nama pertama yang sebenarnya diinginkan Madrid?

Karir Benitez di Madrid memang tidak genap semusim karena ia sudah dipecat pasca Madrid bermain imbang melawan Valencia beberapa waktu lalu dan digantikan Zinedine Zidane. Menurut penuturan Calderon, Madrid tidak pernah menginginkan Benitez sebelumnya alias saat itu eks pelatih Liverpool dan Napoli tersebut bukan menjadi pilihan utama.

“Benitez adalah pelatih yang sudah seperti mayat hidup sejak pertama kali melatih Real Madrid. Itu karena ia bukan pilihan utama, melainkan hanya nomor empat. Madrid berusaha mendatangkan Jose Mourinho lagi namun ia enggan kembali ke Santiago Bernabeu. Setelahnya, ada Joachim Low yang juga tidak mau datang dan kemudian Jurgen Klopp juga demikian. Jadi pilihan terakhir adalah Benitez meski ia tidak cocok dengan gaya Real Madrid,” kata Calderon.

Kini, Calderon makin yakin bahwa mantan tim yang pernah diurusnya itu akan lebih baik di tangan Zidane. Eks pemain Timnas Prancis itu jauh lebih mengenal Madrid dibanding Benitez karena memang sudah lama bermukim disana, termasuk sebagai pelatih Tim Castilla.

“Zidane sebelumnya tidak memiliki pengalaman melatih (di level profesional) dan hanya melatih tim divisi tiga. Tapi disisi lain, ia punya pengalaman untuk mengatur para pemain bintang Madrid. Ia sudah paham benar dengan situasi kamar ganti tim karena para pemain begitu menghormatinya.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...