Home / Berita / Ibu Kota / Terungkap…Pembunuhan Ibu-Anak di Cakung, Ini Dia Motifnya

Terungkap…Pembunuhan Ibu-Anak di Cakung, Ini Dia Motifnya

342821_pembunuh-ibu-dan-anak-di-cakung_663_382

Motif pelaku pembunuhan terhadap Dayu Priambarita (45) dan anaknya Yuel Imanuel (5) terungkap, dilatarbelakangi aksi perampokan. Pelaku yakni HK alias GE membunuh kedua korban karena kepergok ketika hendak mencuri di rumah itu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengungkapkan bahwa HK ditangkap di Bekasi dan mengaku membunuh karena panik saat korban memergoki aksi pencurian yang dilakukan pelaku.

“Motifnya perampokan, korban kepergok saat beraksi,” ujar Krishna di Mapolda Metro Jaya, hari Jumat (16/10) kemarin.

Dilanjutkan oleh Krishna, sebelum merampok, pelaku melakukan pengintaian terhadap rumah korban. Kepada penyidik, pelaku mengaku datang ke rumah korban sekitar pukul 12.30 WIB dan berniat untuk melakukan perampokan.

Ketika pelaku sempat dua kali melintas di rumah korban. Setelah dipastikan kosong, pelaku masuk ke rumah melalui pintu samping.

“Dia melihat ada pintu yang terbuka, dari sana dia masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela,” tuturnya.

Pelaku selanjutnya kemudian langsung mencari barang-barang yang bisa langsung dibawa seperti laptop dan ponsel. Tetapi karena takut masih ada penghuninya, pelaku berjalan menuju dapur dan mengambil sebilah pisau untuk berjaga-jaga.

“Benar saja, saat pelaku mau membuka kamar korban, Dayuu keluar. Melihat ada orang asing di rumahnya korban berteriak maling,” jelasnya.

Panik, pelaku langsung mengejar korban yang mencoba berlari hingga akhirnya menghujamkan tusukan ke Dayu dan anaknya hingga tewas.

Setelah membunuh korban, pelaku mencuci tangannya yang berlumur darah dan bergegas melarikan diri. Pelaku kembali ke rumah orang tuanya yang berada di belakang kompleks perumahan korban untuk selanjutnya kabur ke Bekasi.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...