Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Tes Narkoba Bisa Melalui Sidik Jari?

Tes Narkoba Bisa Melalui Sidik Jari?

Saat ini banyak sekali pengguna narkoba dari berbagai kalangan.Para pengedar tidak perduli siapa yang akan dijadikan korbannya. Dampak dari penggunaan narkobapun sangat buruk , bahkan baru-baru ini ada sepasang suami istri yang tega menelantarkan anaknya karena keduanya terbukti menggunakan narkoba.

Untuk membuktikan seseorang mengkonsumsi narkoba atau tidak adalah dengan melakukan tes labolatorium dengan mengambil sampel urin atau darah.Namun kini ada penelitian yang menemukan bahwa untuk mengetahui sesorang memakai narkoba atau tidak bisa dilakukan dengan menggunakan sidik jari yang hasil penelitiannya dipublikasikan pada situs Royal Society of Chemistry (RSC).

Para ilmuwan yang meniliti masalah ini, menganalisi sidik jari dari beberapa pasien di Pusat Rehabilitasi menggunakan proses yang disebut spektrometri masa. Seseorang yang menggunakan kokain tubuhnya akan menghasilkan komponen yang disebut benzoylecgonine dan methylegonine.

Dan ketika dilakukan tehnik spektormetri massa, kedua residu komponen tersebut akan tertinggal pada sampel sidik jari yang sudah diambil.

Tehnik seperti ini bisa digunakan sebagai alternatif lain disamping penggunaan air seni dan sampel darah dalam pemeriksaan seseroang menggunakan kokain atau tidak dan tehnik spektrometri massa ini memiliki selektivitas tinggi dan hanya digunakan pada area kecil pada sidik jari tunggal, dapat diulang dan melewati analisis tingkat tinggi

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...