Home / Bola / Tevez Sangat Layak ke Piala Dunia Bersama Argentina

Tevez Sangat Layak ke Piala Dunia Bersama Argentina

Carlos Tevez dinilai sangat layak tampil di Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Argentina. Pendapat ini dikatakan oleh mantan bintang tim tango, Ariel Ortega, menyikapi belum pastinya Tevez dipanggil untuk memperkuat negaranya di Brasil nanti.

Tampil cemerlang bersama Juventus dan menjadi top skor sementara Liga Italia Serie A hingga saat ini ternyata belum menjamin nama Tevez bisa masuk ke skuat Argentina untuk Piala Dunia 2014.

Pasalnya, pelatih Alejandro Sabella cenderung ogah memanggil Tevez tanpa alasan yang jelas. Ortega justru berpandangan sebaliknya. Pemain yang juga pernah merumput di Serie A bersama Parma di era 1990-an ini menilai Tevez sangat pantas membela Argentina.

“Tevez telah melakukan sangat banyak hal musim ini dengan Juventus. Secara pribadi saya pikir dia pantas mendapatkan tempat dalam skuat, dan bahkan mungkin dalam tim,” kata Ortega belum lama ini.

“Dia telah memainkan musim hebat di Italia dan telah beradaptasi dengan Serie A dengan sangat baik,” lanjut gelandang yang sempat disebut-sebut sebagai penerus Maradona ini.

Tevez sendiri terakhir kali memperkuat negaranya pada tahun 2011 silam saat Argentina melawan Uruguay di ajang Copa America. Mantan pemain West Ham, Manchester United, dan Manchester City itu tidak pernah lagi dipanggil ke timnas sejak kursi pelatih diduduki oleh Sabella.

“Jika aku tampil bagus dan Sabella tidak memanggilku, itu masalahnya. Terserah Sabella untuk mengambil keputusan. Aku tidak bisa meneleponnya dan bertanya kenapa dia tidak menginginkanku,” tukas Tevez.

“Kita selalu bicara soal aku yang tidak dipanggil Argentina, tapi apa yang bisa aku katakan? Aku tampil bagus, tapi ini bukan keputusanku. Kesempatan pergi ke Brasil sangat tipis. Aku percaya itu,” ucapnya pesimis.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...