Home / Bola / Thomas Muller Pimpin Jerman Hantam Norwegia

Thomas Muller Pimpin Jerman Hantam Norwegia

Norwegia 0-3 Jerman

Jerman berhasil meraup kemenangan 0-3 atas Norwegia dalam aksi pertamanya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Ullevaal, Senin 5 September. Thomas Muller menjadi bintang kemenangan Jerman di pertandingan ini dengan sumbangan dua golnya yang membuat sang juara bertahan mendapatkan awalan yang bagus untuk menuju ajang sesungguhnya di Rusia nanti.

Jerman memang tak mendapatkan perlawanan yang terlalu berarti dari Norwegia. Sejak awal, pasukan Joachim Low sudah mendominasi pertandingan dan mendapatkan beberapa peluang bagus, terutama dari Benedikt Howedes di menit 10. Enam menit kemudian, Muller mencetak gol pertamanya memanfaatkan kesalahan para pemain belakang Norwegia.

Semenit kemudian, Jerman nyaris menggandakan keunggulan jika Rune Jarstein tak menepis bola dari Joshua Kimmich. Sementara Norwegia bukannya tak ada peluang. Ada satu peluang bagus di menit 23 dari Joshua King namun arah tendangannya masih melebar dari gawang Manuel Neuer. Dan di menit 32, Muller hampir saja menambah gol jika bola yang dilepaskannya tak mengarah ke Jarstein.

Keunggulan Jerman akhirnya bertambah sebelum babak pertama berakhir. Kerjasama apik antara Mesut Ozil dan Muller membuat lini pertahanan Norwegia menjadi berantakan. Dari sana, Muller dengan jeli mengirimkan umpan pada Kimmich yang melakukan pergerakan bagus dan pada akhirnya bisa menyelesaikan peluang itu dengan sempurna. Ini adalah gol pertama Kimmich di level timnas senior.

Di babak kedua, Jerman terlihat agak mengendurkan serangannya. Namun dalam kondisi seperti itu, mereka bisa mencetak satu gol lagi di menit 60 kala Muller menuntaskan umpan dari Sami Khedira. Tak ada lagi gol yang bisa diciptakan kedua tim dan tuan rumah harus berbenah jika masih ingin lolos ke Piala Dunia 2018 nanti.

Norwegia 0-3 Jerman (Muller 16’, 60’, Kimmich 45’)

Norwegia: Rune Jarstein; Jonas Svensson, Even Hovland, Haavard Nordtveit, Haitam Alesaami; Alexander Tettey, Stefan Johansen (Ruben Jenssen 67’), Veton Berisha, Adama Diomande; Markus Henriksen (Ole Selnaes 61’), Joshua King (Alexander Sorloth 72’)

Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Benedikt Howedes, Mats Hummels, Jonas Hector; Toni Kroos, Sami Khedira (Julian Weigl 84’); Mesut Ozil, Julian Draxler (Max Meyer 85’), Thomas Muller; Mario Gotze (Julian Brandt 72’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...