Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Thomas Tuchel: Dortmund Adalah Pecundang Yang Terhormat!

Thomas Tuchel: Dortmund Adalah Pecundang Yang Terhormat!

Reus-Auba

Borussia Dortmund harus menerima kenyataan pahit ketika mereka bertandang ke markas Liverpool di partai kedua perempat final Europa League dini hari tadi. Sudah unggul 1-3 di menit 57 dan hanya tinggal mempertahankan skor yang ada, Dortmund malah kebobolan tiga gol di sisa waktu dan membuat pelatih Thomas Tuchel benar-benar tak bisa berbuat apa-apa melihat pertandingan yang memang berjalan luar biasa tersebut.

Hasil imbang 1-1 di laga pertama membuat Dortmund harus menang di laga ini atau imbang dengan skor minimal 2-2. Mereka bahkan bisa unggul 0-2 di akhir babak pertama melalui dua gol cepat Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Divock Origi sempat memperkecil skor namun Marco Reus dengan cepat membawa Dortmund unggul dua gol lagi. Namun seperti sudah ditakdirkan, tiket lolos memang sudah menjadi hak Liverpool di pertandingan ini.

“Saya tidak bisa menjelaskannya. Ini semua tidak logis! Ini sangat emosional namun kamu tidak bisa menjelaskannya. Pada akhirnya, ketika terjadi skor 3-3, semua percaya bahwa kemenangan memang ditakdirkan untuk Liverpool. Ya, ini seperti sudah sebuah takdir. Jika kamu punya rasa percaya yang tinggi, maka suatu hal bisa terjadi,” kata Tuchel.

“Kita hanya bisa menerima ini semua. Kamu harus menjadi pecundang yang terhormat. Kamu harus bisa tetap berdiri dan memberi selamat pada Liverpool. Kamu harus bisa menerima kekalahan layaknya seorang ksatria.”

Kini, Dortmund harus memperjuangkan musim mereka di DFB Pokal. Disana mereka sudah masuk babak semifinal dan akan berjumpa dengan Hertha Berlin dan harus memandang ajang tersebut sebagai satu-satunya sarana tersisa untuk meraih trofi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...