Home / Berita / Ibu Kota / Three In One Dihapus, Diganti 4 In 1

Three In One Dihapus, Diganti 4 In 1

“Kalau 3 in 1 tetap dihapus, alternatifnya dibuat 4 in 1”

Three In One Dihapus, Diganti 4 In 1

Pemprov DKI akan menguji coba penghapusan aturan 3 in 1 karena dinilai tidak efektif mengurangi kemacetan yang ada. Sebagai penggantinya, Pemprov DKI mewacanakan pembatasan kendaraan akan diganti dengan sistem 4 in 1.

“Dari hasil rapat kami bersama Dishub DKI dan dewan forum lalu lintas kalau 3 in 1 tetap dihapus, alternatifnya dibuat 4 in 1. Itu usulan dalam rapat” ungkap Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto (Minggu, 4/3/2016).

Uji coba penghapusan 3 in 1 akan dilakukan mulai tanggal 5-8 April dan 11-13 April. Hasil uji coba akan dikaji dan dievaluasi untuk menentukan apakah aturan tersebut akan tetap dilakukan atau tidak. Kalau ternyata menimbulkan kemacetan, maka alternatifnya pakai 4 in 1.

Selama ini aturan 3 in 1 memang tidak efektif, pasalnya pengendara menggunakan jasa joki agar tetap melintas di kawasan 3 in 1 tersebut. Meski dimanfaatkan joki, namun aturan 3 in 1 yang sudah berjalan selama ini sedikit mengurangi kepadatan di sepanjang Jl Sudirman-Thamrin.

“Walaupun menimbulkan dampak sosial, berupa joki-joki dan perbuatan penyimpangan hukum lainnya. Permasalahan-permasalahan inilah yang antara lain menginpirasi 3 in 1 untuk dievaluasi atau dihapus dengan melalui proses uji coba” tambahnya, seperti yang dilansir Detik.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...