Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tiap Desa Dapat Rp 1 miliar, Lancar dibagikan Tahun 2016

Tiap Desa Dapat Rp 1 miliar, Lancar dibagikan Tahun 2016

29.desa dapat uang

Kabar baik datang dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar. Menurutnya,“Penyaluran Dana Desa akan berjalan lancar dan bisa mencapai Rp1 miliar per desa pada tahun 2016.”

Dana Desa, lanjutnya, baru mulai dikucurkan pada April lalu, sehingga memang belum semua desa menerima dan belum dengan angka maksimal juga. Dana Desa pada tahap awal masih sekitar RP280 juta per desa.

Jafar menegaskan bahwa Dana Desa itu akan terus bertambah sepanjang Bupati juga sudah menyiapkan peraturan bupati (Perbup)-nya.

“Tetapi yakinlah, Dana Desa akan berjalan lancar dan bisa mempercepat kemajuan atau pembangunan desa,” tuturnya.

Mengenai peruntukkan dananya, Menteri mengungkapkan, itu tergantung musyawarah desa yang disampaikan Bupati masing-masing dengan Perbub-nya.

Tentang akan adanya penyelewengan dari Dana Desa yang mencapai sebesar Rp1 miliar hingga Rp1,4 miliar per desa, Menteri juga meyakini akan aman atau tidak akan diselewengkan sebab kepala desa sebagai pemegang kuasa akan langsung diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Apalagi ada pendampingan desa sesuai Permendagri.

Sementara itu, Direktur Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan, Budiarso, sebelumnya menjelaskan bahwa pihaknya telah menyalurkan 5,7 persen dari total dana desa tahap I kepada 434 kabupaten/kota per 20 April 2015.

Adapun dana desa yang akan dikucurkan pada tahap I sekitar Rp 8,28 triliun atau 40 persen dari total Dana Desa 2015 sebesar Rp 20,7 triliun.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...