Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tiba di Jakarta, 2 Pendiri Teman Ahok Ceritakan Soal Penahanan

Tiba di Jakarta, 2 Pendiri Teman Ahok Ceritakan Soal Penahanan

“Saya sempat ditahan 12 jam tapi ditahan dalam hal ini bukan berarti sesuatu yang serius” ungkap Amalia, Minggu (5/6/2016).

Tiba di Jakarta, 2 Pendiri Teman Ahok Ceritakan Insiden Penahanan di Singapura

Seperti yang diketahui jika dua pendiri Teman Ahok yakni Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang, sempat ditahan imigrasi Singapura. Keduanya tiba di Singapura pada Sabtu (4/6) kemarin. Akibat dicegah Imigrasi, seharusnya mereka kembali ke Jakarta malam itu juga.

Namun penerbangan terakhir ke Jakarta malam itu sudah tak ada. Akhirnya, Amalia dan Richard harus menunggu penerbangan berikutnya. Amalia menegaskan,tak ada acara pengumpulan KTP di Singapura. Masyarakat Indonesia di sana mengundang Amalia untuk mengikuti acara festival bazaar makanan.

“Saya sempat ditahan 12 jam tapi ditahan dalam hal ini bukan berarti sesuatu yang serius. Tapi emang yang pada dasarnya kalau kita nggak bisa balik pada hari itu, kita harus balik pada penerbangan selanjutnya”

“Nah sebagai konsekuensinya acara tetap berjalan dengan lancar, tapi dengan syarat saya tidak bisa masuk” ungkap Amalia saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta (5/6/2016).

Insiden ini menjadi pelajaran bagi Amalia dan para aktivis di Teman Ahok. Dia akan memperbaiki lagi terkait masalah komunikasi dengan pihak setempat. Singgih Widiyastono salah seorang rekan keduanya, juga ikut memberikan keterangan.

“Akhirnya mereka dimasukan ruang isolasi tidak boleh ada kegiatan apapun, HP ditahan. Dengan beberapa orang yang bermasalah juga di ruang isolasi itu”

“Adminstrasi berbelit, mereka harus menandatangi surat perjanjian tidak ada kegiatan apapun, kegiatan yang mengganggu stabilitas negara, politik” papar Singgih, seperti yang dilansir Detik.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...