Home / Berita / Politik / Tiba-Tiba PKS Tolak Revisi UU KPK, Kenapa?

Tiba-Tiba PKS Tolak Revisi UU KPK, Kenapa?

“Hasil keputusan rapat pleno Fraksi PKS pada Kamis (11/2/2016) adalah menolak melanjutkan pembahasan revisi UU KPK” ungkap Jazuli Juwaini, Jumat (12/2/2016).

PKS Revisi UU KPK

Setelah Demokrat, kini PKS tiba-tiba menolak untuk melanjutkan revisi UU KPK. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR, Jazuli Juwaini. Pihaknya mengatakan jika fraksinya menolak melanjutkan pembahasan revisi Undang-Undang nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Hasil keputusan rapat pleno Fraksi PKS pada Kamis (11/2/2016) adalah menolak melanjutkan pembahasan revisi UU KPK” ungkap Jazuli di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Ia mengatakan, partainya setuju terhadap revisi UU KPK jika bertujuan menguatkan institusi pemberantasan korupsi tersebut sehingga lebih berani menindak kasus-kasus besar. Menurut dia dengan penguatan KPK, diharapkan institusi itu tidak menangani kasus-kasus tindak pidana korupsi skala kecil.

“Kami setuju revisi untuk menguatkan KPK agar bisa mengungkap kasus-kasus besar” tambahnya, seperti yang dilansir Kompas.

Dia mengatakan, F-PKS setuju revisi apabila pemerintah kompak dan konsisten membahasnya bersama-sama dengan DPR. Jazuli menjelaskan, revisi UU ini bisa dilanjutkan jika melibatkan KPK untuk memberikan masukan-masukan yang substansial.

“Jangan sampai terkesan centang perenang antara Menkumham dengan Istana seakan ada ketidakkompakkan antara mereka” pungkas Jazuli.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...