Home / Berita / Dunia / Tidak disangka…Coba Perhatikan, Kondisi Sudah Rongsok Dilelang harganya Rp 8 Miliar

Tidak disangka…Coba Perhatikan, Kondisi Sudah Rongsok Dilelang harganya Rp 8 Miliar

harley 8 miliar

Mungkin boleh percaya boleh juga tidak. Secara tampilan Harley Davidson Ultra Rare ini seperti motor rongsok. Tapi siapa sangka kalau motor klasik produksi 1927 ini dilelang dengan harga fantastis yakni USD600 ribu atau sekitar Rp 8 miliar lebih.

Oleh sebab itu, harga yang ditawarkan untuk motor Harley klasik ini menjadi angka lelang terbesar selama lebih dari 50 tahun di Australia.

Disebut pula kalau angka lelang ini mengalahkan sejumah harga mobil dan motor di seluruh dunia. Demikian seperti dikutip dari Drive, Senin (28/9) kemarin.

Sebagai produk langka, Harley klasik ini adalah produk yang terbatas, hanya diproduksi kurang dari 50 unit pada masanya. Motor yang diproduksi sebagai motor balap di masa lalu ini dipersenjatai mesin V Twin dengan delapan katup.

Dikabarkan pula pemilik telah melakukan perubahan di sektor mesin, rasio kompresi ditingkatkan melalui penyesuaian output.

Kalau melihat tampilan, Harley Davidson Ultra-Rare ini akan dilelang dengan kondisi yang benar-benar membutuhkan restorasi. Sebab hampir seluruh bodi berkarakat walaupun masih terdapat warna hijau asli. Dilengkapi dengan suspensi ketiga roda tampak sudah hancur.

Walau balai lelang Shannon, tapi Australia tidak mengonfirmasi tentang kondisi mesin. Namun demikian, motor ini akan dilelang secara terbuka bagi publik di seluruh dunia. Mungkin lelang motor Harley klasik ini akan menjadi kesempatan bagus bagi para kolektor sepeda motor.

 

 

 

Baca Juga

Inovasi Penting Bagi Reformasi Pasukan Perdamaian PBB

New York – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengikuti acara debat terbuka tentang reformasi pasukan ...