Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Tidak Pantas dicontoh Neh Pejabat, Mesum di Jam Kerja…Ketahuan, Dua Pejabat PNS Mataram Diberi Sanksi ‘Nonjob’

Tidak Pantas dicontoh Neh Pejabat, Mesum di Jam Kerja…Ketahuan, Dua Pejabat PNS Mataram Diberi Sanksi ‘Nonjob’

ilustrasi bercinta

Ada-ada sja yang dilakukan oleh pejabat. Bukannya memberikan contoh yang baik, malah justru sebaliknya melakukan hal yang negatif.

Dua pejabat eselon IV Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang tertangkap sedang berbuat mesum saat jam kerja di salah satu hotel berbintang akhirnya dicopot dari jabatannya.

“Sanksi ‘nonjob’ ini merupakan sanksi sedang. Artinya tidak ringan, tidak berat juga sebab kedua pejabat itu belum pernah melakukan tindakan indisipliner,” ungkap pejabat Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani di Mataram, Jumat (23/10).

Ditambahkan oleh Selly, penetapan sanksi terhadap dua pejabat yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) tersebut sesuai dengan hasil kajian dari Asisten Administrasi Umum dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram berdasarkan PP 53.

“SK ‘nonjob’ dua pegawai negeri sipil (PNS) tersebut secepatnya kami terbitkan. Jadi, dari jabatan kepala seksi, kini mereka menjadi staf biasa,” jelasnya.

Disamping memberikan sanksi “nonjob” kepada kedua pejabat itu, pihaknya juga berencana akan memindahtugaskan pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berbeda.

Hal itu sebagai upaya agar keduanya tidak lagi saling berinteraksi secara langsung.

“Namun sampai saat ini belum ada pimpinan SKPD yang siap menerima mereka. Ini merupakan sanksi sosial bagi mereka,” ujarnya.

Selly juga menambahkan bahwa selain memberikan sanksi kepada dua PNS itu, pihaknya juga akan memberikan teguran kepada pimpinan SKPD karena dinilai kurang dalam melakukan pembinaan dan pengawasan kepada bawahannya.

Apalagi, kedua PNS tersebut berasal dari satu SKPD yang sama.

“Sanksi yang kami berikan kepada pimpinan SKPD berupa sanksi teguran,” imbuhnya.

Untuk itu, dengan memberikan sanksi diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi PNS-PNS lainnya, agar bisa berhati-hati dalam berbuat dan bertindak.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...