Home / Berita / Dunia / Tidak Semua Mendukung Pernikahan Sejenis di AS, Buktinya Jaksa Agung Texas Menolak

Tidak Semua Mendukung Pernikahan Sejenis di AS, Buktinya Jaksa Agung Texas Menolak

LGBT

Beberapa waktu lalu Mahkamah Agung Amerika Serikat mengeluarkan keputusan melegalkan pernikahan sesama jenis. Banyak pihak yang mendukung keluarnya keputusan itu, tapi ternyata ada pula yang menentang.

Satu diantaranya yang menolak adalah Jaksa Agung Texas Ken Paxton. Dirinya menyebut putusan Mahkamah Agung (MA) Amerika Serikat (AS) yang melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 negara bagian tidak memiliki ketetapan hukum.

Untuk itu, Paxton bersumpah akan mendukung warga AS yang menolak putusan pernikahan sesama jenis tersebut atas dasar pertimbangan agama.

Seperti dikutip dari BBC News, Senin (29/6), Paxton menyatakan,”Hak konstitusional ini (pernikahan sesama jenis) baru saja dibuat. Tapi dia juga harus hidup berdampingan dengan hak-hak konstitusional dan hukum yang sudah berjalan lama.”

Untuk itu, Paxton menambahkan kalau dirinya sedang mempersiapkan tantangan yang dapat mengugurkan vonis pelegalan pernikahan sesama jenis.

Disamping itu, dia juga akan membela para warga yang menolak tanpa meminta bayaran untuk jasanya.

Seperti diketahui, sejak diputuskan pada Jumat lalu, ternyata telah banyak pasangan gay di AS yang menikah. Tapi, untuk negara bagian Mississippi dan Louisiana, surat keabsahan untuk pernikahan sesama jenis masih diblokir.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Sebelum Selesai, Rapat Komisi III-KPK Diwarnai Debat Penyadapan

Jakarta – Rapat tertutup KPK dengan Komisi III DPR selesai. Saat akan mengambil kesimpulan rapat, ...