Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Tidur Siang Ternyata bisa Menyehatkan Jantung

Tidur Siang Ternyata bisa Menyehatkan Jantung

manfaat tidur siang
Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan tidur siang, selain membuat badan kita lebih bugar, ternyata tidur siang juga memiliki manfaat posisit untuk jantung.

Manfaat tidur siang ini diketahui dari hasil penelitian yang menemukan bahwa kegiatan ini berpengaruh dengan tekanan darah seseorang. Orang yang melakukan tidur siang memiliki angka bacaan tekanan darah sistolik (angka atas pada rasio tekanan darah) turun sekitar 5 persen.

Dan lebih jelasnya lagi, seseorang yang rutin melakukan tidur siang, memiliki tekanan darah 4 persen lebih rendah pada siang, serta 6 persen pada malam hari.

“Walau penurunannya tampak kecil, harus diketahui bahwa penurunan sebesar 2 mmHg pada tekanan darah sistolik dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskulas sampai 10 persen,” kata dr Manolis Kallistrato, ahli jantung dari Athena.

Tidur siang juga berkaitan dengan penurunan ukuran bagian atrium kiri jantung. Ini artinya, orang yang sering tidur siang hanya mengalami sedikit efek kerusakan tekanan darah tinggi pada jantung dan arteri mereka.

Meski demikian hasil penelitian ini hanyalah menemukan kaitan antara tidur siang dengan hipertensi dan bukan merupakan hubungan sebab akibat. Akan tetapi tidak ada salahnya jika kita bisa rutin tidur siang meskipun sebentar karena banyaknya manfaat yang bisa kita perolah salah satunya adalah meningkatkan konsentrasi.

Dari berbagai penelitan yang dilakukan tidur siang yang efektif adalah yang memiliki durasi sekitar 30 menit. Lebih dari itu, tidur siang justru akan membuat kita sulit untuk terlelat pada saat malam hari.

Sumber : HEALTHDAY

Below Article Banner Area

Baca Juga

vaksin-palsu-bayi-

Kasus Vaksin Palsu; Polisi beberkan : ada Oknum Dokter yang Cari Vaksin Palsu di Pasar Pramuka & Jatinegara

  Polisi membeberkan kalau lokasi pencarian vaksin yang dilakukan oleh oknum dokter di Rumah Sakit ...