Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Tiga Hari ini, 150 Ribu Siswa DKI siap Hadapi UN SD 2015

Tiga Hari ini, 150 Ribu Siswa DKI siap Hadapi UN SD 2015

anak sd

Sebanyak 153.266 siswa dari 3.244 sekolah di seluruh wilayah ibukota direncanakan akan mengikuti Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat yang mulai dilaksanakan pada hari Senin (18/5) ini hingga Rabu (20/5).

Dari jumlah tersebut terdiri dari 140.709 siswa di sebanyak 2.769 SD, 12.430 siswa di sebanyak 456 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 132 siswa di 19 SD Luar Biasa (SD LB). Kemudian juga paket A akan diikuti 1.786 peserta yang berasal dari 11 penyelenggara paket A.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Arie Budhiman di Jakarta, menuturkan,”Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pihak sekolah agar seluruh siswa siap menghadapi UN. Salah satunya melalui pendalaman materi yang dilakukan usai sekolah dan pelaksanaan try out UN.

Selain dari segi pendalaman materi ujian, lanjutnya, seluruh siswa juga dipersiapkan sebaik-baiknya dari segi mental, sehingga benar-benar siap dan percaya diri saat menghadapi UN.

“Sama seperti sebelumnya, pelaksanaan UN SD kali ini masih dilakukan secara manual atau paper based test. Kemudian, pemindaian (scanning) lembar jawaban akan dilakukan oleh Tim Pemindai Dinas Pendidikan DKI,” kata Arie.

Untuk naskah soal, dikerjakan oleh percetakan Percetakan Pura Barutama Kudus, Jawa Tengah. Sementara naskah soal UN untuk paket A dilakukan oleh Percetakan Balai Pustaka.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...