Home / Bola / Tiga Pemain wajib dijual Manchester City, ini Penyebabnya

Tiga Pemain wajib dijual Manchester City, ini Penyebabnya

yaya-toure-pep-guardiola-man-city_399

Kedatangan Claudio Bravo dalam beberapa hari mendatang akan bikin pelatih Manchester City, Pep Guardiola tambah pusing. Sebab aturan Liga Premier Inggris yang mengharuskan klub memakai jasa maksimal 17 pemain non-homegrown, membuat Pep wajib menjual paling kurang 3 pemain karena kedatangan kiper Barcelona itu bakal menambah kuota pemain non-homegrown bertambah.

Bravo sendiri yang diharapkan untuk menyelesaikan kepindahannya dalam beberapa hari mendatang, bakal menambah daftar pemain City non-homegrown menjadi 20.

Dari jumlah 20 pemain ini, ada 16 pemain yang hampir pasti menempati skuat resmi Manchester City. Sementara masih ada empat pemain yang saat ini harus bersaing untuk mendapatkan satu tempat di skuat Manchester City. Mereka yakni Yaya Toure, Samir Nasri, Wilfried Bony dan Elaiquim Mangala.

Toure sendiri masih diberi kesempatan bermain ketika Manc. City melakoni laga play-off melawan Steaua Bucharest. Ia juga menjadi pemain yang sulit untuk dilepas karena tuntutan gaji yang tidak bisa dibayar sebagian klub yang menawarkan jasa gelandang Pantai Gading tersebut.

Ketika pra-musim Guardiola mengeluh soal kelebihan berat badan Nasri. Tetapi sejauh ini hanya Besiktas yang menunjukan minat untuk mengambil pemain sayap City itu.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...