Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Tiga Tanda Anda Memanjakan Anak

Tiga Tanda Anda Memanjakan Anak

Mainan-rumah-rumahan

Anda mungkin ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anak Anda. Tapi dalam prosesnya Anda justru membesarkan seorang anak yang manja? Bagaimana caranya untuk mengidentifikasi bahwa Anda memang memanjakan anak?

-Tanda pertama adalah Anda tidak pernah menggunakan kata tidak saat menghadapi anak Anda. Mungkin Anda merasa tidak tega menolak permintaa mereka. Tapi kapanpun Anda mengabulkan permintaan mereka, padahal yang mereka minta bukanlah sebuah kebutuhan, maka akibatnya bisa buruk bagi mereka. Hal ini akan menjadi kebiasaan dan saat mereka tumbuh dewasa, mereka akan berharap bahwa mereka akan selalu memperoleh apa yang mereka inginkan karena semasa kecil mereka tidak pernah mengalami penolakan.

-Anda memberikan terlalu banyak mainan dan hadiah. Memang,bila mereka berulang tahun, Anda ingin memberikan mereka hadiah. Tapi menghabiskan banyak uang untuk anak Anda bukanlah tanda kalau kalian mencintai mereka. Anda bisa menunjukkan cinta itu dengan memberikan mereka waktu untuk bersama.

-Mereka terus mengeluh dan tidak pernah merasa puas dengan apa yang mereka miliki. Bahkan jika Anda melakukan segalanya untuk mereka, sepertinya anak-anak Anda selalu mengeluh tentang hal-hal yang tidak mereka miliki.

Itulah ketiga tanda bahwa Anda memanjakan anak-anak Anda.

Baca Juga

DPR Setujui Anggaran 6 Kementerian dan Lembaga

Jakarta – Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyetujui anggaran untuk Kementerian/Lembaga. Ketua ...