Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tiket KAI Mudik Lebaran Sudah Ludes Terjual Tak Tersisa

Tiket KAI Mudik Lebaran Sudah Ludes Terjual Tak Tersisa

ilustrasi-tiket-kereta-api-140716-andri

Bagi Anda yang ingin mudik menggunakan kereta api, nampaknya harus gigit jari. Pasalnya, tiket PT Kereta Api Indonesia untuk mudik Lebaran 2015 sudah terjual rata-rata 100 persen, yang penjualannya dibuka mulai 11 April 2015 untuk keberangkatan mulai H-7 atau keberangkatan tanggal 10 Juli.

“Tiket KA mudik Lebaran sudah terjual rata-rata 100 persen, okupansi 100 persen dan kita siap mengangkut 44.904 penumpang,” ungkap Senior Manajer Corporate Communications Daerah Operasi I Bambang S Prayitno dalam keterangan tertulis di Jakarta

Namun demikian, Bambang menuturkan bahwa tidak tertutup kemungkinan akan ada tiket yang bisa sewaktu-waktu dibatalkan karena pembelian secara dalam jaringan atau “online” yang berubah secara cepat.

“Tiket online tidak tertutup kemungkinan ada yang dibatalkan. Nantinya bisa terjual kembali, namun jumlahnya tidak bisa dipastikan,” ujarnya.

Sebenarnya PT KAI DAOP I juga menjalankan 13 KA tambahan Lebaran dengan jumlah 15.148 kursi, yang telah dimulai penjualan tanggal 11 April untuk keberangkatan 10 sampai dengan 16 Juli 2015 atau H-7 sampai dengan H-1.

Sedangkan untuk arus balik keberangkatan tanggal 17-26 Juli 2015 atau H1 sampai dengan hari H kedua plus delapan hari setelahnya (H2+8), pemesanan sudah dibuka tanggal 18 April.

“Artinya pada masa angkutan Lebaran 2015 ini jumlah total seat KA jarak jauh dan menengah disiapkan 44.904 seat,” katanya.

Untuk itu, Bambang mengimbau agar calon penumpang yang telah mendapatkan kode “booking” tiket (struk) yang telah didapat melalui berbagai media pemesanan untuk segera melakukan pencetakan melalui Cetak Tiket Mandiri (CTM) yang tersedia di tujuh stasiun terdekat tempat tinggalnya.

Stasiun-stasiun itu adalah Stasiun Gambir (sembilan CTM), Pasar Senen (tujuh CTM), Jakarta Kota (dua CTM), Jatinegara (satu CTM), Bekasi (satu CTM), Tanjung Priuk (satu CTM) dan Stasiun Bogor (satu CTM).

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...