Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tiket Kapal untuk Mudik 2015, Mulai Hari ini Resmi Dijual

Tiket Kapal untuk Mudik 2015, Mulai Hari ini Resmi Dijual

mudik-gratis-pelni

Bagi anda yang punya rencana mudik dengan menggunakan angkutan kapal laut kini sudah bisa membelinya.

“Penjualan tiket kapal PELNI untuk masa angkutan lebaran dimulai H-45 sebelum lebaran,” ungkap Dirut PT PELNI Sulistyo Wimbo Hardjito dalam keterangan persnya.

Ditambahkan olehnya, tiket yang mulai dijual hari ini untuk keberangkatan pada tanggal 2 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Sulistyo memperkirakan tahun ini akan terjadi lonjakan penumpang 2 persen dibanding tahun lalu.

Walaupun memperkirakan akan ada lonjakan penumpang, tapi PT Pelni akan membatasi jumlah penumpang tahun ini. Hal itu dilakukan guna menghindari kelebihan penumpang yang terjadi di tahun sebelumnya.

“Lebaran tahun 2015 ini penumpang kapal dibatasi sesuai peraturan dari Kementerian Perhubungan sebesar 135 % dari kapasitas kapal. Pengalaman buruk tahun- tahun sebelumnya di mana penumpang kapal mencapai 400 % dari kapasitas kapal, Insya Allah tidak terjadi tahun ini,” jelas Sulistyo.

Agar lebih tertib, PT Pelni direncanakan juga akan menggunakan gelang berwarna sebagai penanda tujuan. Ini dimaksudkan karena banyak penumpang yang berbuat curang dengan membayar harga tiket terendah namun ternyata berlabuh di pelabuhan terjauh.

“Untuk menyiasati penyimpangan/pencurian trayek PELNI memberlakukan gelang berwarna untuk menandai tujuan penumpang. Nantinya, di pelabuhan tujuan para ABK akan mengumumkan dan mengecek setiap deck untuk mengingatkan serta menurunkan penumpang sesuai tujuan,” jelas Sulistyo.

Angkutan mudik lebaran tahun ini, PT Pelni akan mengerahkan 26 armada kapal dengan rincian 12 kapal tipe 2000, 9 kapal tipe 1000, 3 kapal tipe 500 dan 2 kapal tipe ropax.

Sementara untuk pengangkutan kendaraan seperti mobil motor, alat berat maupun kontainer juga tetap akan dilayani dengan menggunakan kapal KM. Dobonsolo, Ciremai dan KM. Egon.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...